Metode netnografi (netnografi = internet + etnografi) adalah metode yang digunakan untuk mempelajari budaya pengguna internet (lebih khusus media sosial). Pada dasarnya, netnografi adalah penerapan metode etnografi untuk mempelajari budaya pengguna media sosial. Metode ini berusaha menggambarkan budaya dari sudut pandang orang yang diteliti dengan menjalankan investigasi, keterlibatan dengan or…
Buku Perilaku Hijrah Konsumen Muslim ini ditulis dengan tujuan memberikan kemudahan bagi mahasiswa ekonomi syariah untuk memahami perilaku konsumen dalam perspektif syariah, isu-isu penelitian terkait perilaku konsumen, aspek eksternal dan internal yang sangat memengaruhi perilaku pengambilan keputusan konsumen. Buku ini terdiri dari sebelas bab. Buku ini sangat istimewa karena menghadirkan be…
Perilaku konsumen/pasar selalu berubah-ubah dan sulit ditebak arahnya ke mana. Maka dan itu dibutuhkan riset sederhana yang digunakan untuk mengenali konsumen agar produk atau jasa yang akan dipasarkan bisa sampai ke tangan konsumen secara tepat dan cepat. Buku ini akan membantu pembaca agar Iebih mudah membidik konsumen/pasarnya. Materi buku ini dapat dimanfaatkan para mahasiswa yang akan/se…
Buku NETNOGRAFI — Metode Penelitian Etnografi Digital pada Masyarakat Modern merupakan buku yang akan mempertajam penelitian Anda sewaktu meneliti perihal kelompok, komunitas, atau organisasi yang terkait dengan budaya yang ada di dalamnya. Pada dasarnya, buku ini mengetengahkan penelitian etnografi, etnografi digital, dan netnografi sehingga jelas perbedaan di antara ketiganya. Seiring perke…
Netnografi tidak sebatas digunakan sebagai metode reset dimana menggabungkan antara internet clan juga etnografi. Namun, netnografi digunakan sebagai metodologi, sehingga sangat tergantung keyakinan peneliti atas realitas, diri, ilmu, bahkan Tuhan. Implikasinya buku ini tidak hanya mencerminkan kepedulian Peneleh Research Institute dalam kehidupan dunia digital yang mulai bergeser dari kehidupa…
Buku Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi ke-9 Buku 1 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan melakukan analisis konsumen yang berguna bagi pengembangan strategi pemasaran yang efektif. Roda Analisis Konsumen adalah alat untuk mengorganisasikan pengetahuan atas perilaku konsumen. Selain itu, untuk memahami konsumen dan memandu unt…
Pembahasan mengenai akuntansi keprilakuan saat ini tidak dapat dilepaskan dari diskusi mengenai ilmu keprilakuan (behavioral science) itu sendiri. Dewasa ini, berbagai teori mengenai akuntansi keprilakuan makin dituntut untuk terus berkembang. Teori-teori akuntansi keprilakuan yang ada saat ini dikembangkan dari penelitian-penelitian empiris atas perilaku manusia dalam organisasi dan sepertinya…
Buku Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Edisi ke-9 Buku 2 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan melakukan analisis konsumen yang berguna bagi pengembangan strategi pemasaran yang efektif. Roda Analisis Konsumen adalah alat untuk mengorganisasikan pengetahuan atas perilaku konsumen. Selain itu, untuk memahami konsumen dan memandu unt…
Ide yang melandasi penyusunan buku ini adalah dimasukkannya mata ajar Akuntansi Keperilakuan (Behavioral Accounting) ke dalam kurikulum kuliah akuntansi. Masuknya mata kuliah ini ke dalam kurikulum dikarenakan aspek keperilakuan telah menjadi bagian penting dari setiap proses pencatatan akuntansi, pengukuran kinerja dan pengambilan keputusan. Akuntansi tidak semata-mata berbicara masalah angka-…
Whether we’re buying a pair of jeans, selecting a long-distance carrier, choosing a doctor, or setting up a 401(k), everyday decisions—from the mundane to the profound challenges of balancing career, family, and individual needs—have become increasingly complex due to the overwhelming abundance of choice with which we are presented. We assume that more choice means better options and grea…